Ketum HIMATIKA: Tak Hanya Belajar Rumus, Kami Juga Belajar Akhlak

 

IMG-20170923-WA0055
Ketua Umum HIMATIKA FMIPA UNM berfoto bersama Ibu Kepala Desa, Nurhani, S.Pd, M.Pd. (Doc. BINOM 2017)

Kami di Jurusan Matematika tidak hanya belajar rumus, kami juga belajar akhlak. Ada biro SC Al-Jabbar. Kita terus dibina,” itulah pernyataan Jusriadi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk menjawab rasa penasaran warga. Beberapa warga terus bertanya-tanya terkait bagaimana mahasiswa Matematika juga dapat mengajarkan nilai-nilai keagamaan.

Ungkapan tersebut disampaikan Jusriadi saat memberikan sambutannya pada kegiatan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2017. Kegiatan BINOM telah berlangsung selama 5 hari yakni tanggal 19-24 September 2017. Baksos yang berlangsung di Desa Pangalloang ini terdiri atas beberapa kegiatan yakni bimbingan belajar, seminar literasi Matematika, rangking 1, revitalisasi perpustakaan, pelatihan Matlab, Al-Qur’an Everyday, dan pameran media pembelajaran.

Selain itu, Jusriadi juga turut mengatakan bahwa perbedaan BINOM tahun ini ialah lokasinya yang sebelumnya hanya di daerah perkotaan menjadi ke daerah pedesaan. Sekitar 114 mahasiswa Matematika mengikuti bakti sosial ini.

Diakhir sambutannya, mahasiswa angkatan 2015 ini berharap agar segala kegiatan selama BINOM dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan dapat terus dibudayakan. (*)

*Penulis : Panitia Publikasi dan Dokumentasi BINOM 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s