Helat ISC, HMPS Pendidikan IPA Angkat  Kearifan Budaya Lokal

IMG-20171019-WA0067.jpg
Tari Adat dibawakan oleh warga HMPS Pendidikan IPA saat ISC 2017. (Doc. Ist)

Parangtambung, BIOma – HMPS pendidikan IPA FMIPA UNM telah membuka kegiatan ISC (Integrated Science Competition) di panggung FMIPA UNM pada (18/10) dengan mengangkat tema “Membudayakan Pendidikan Karakter dalam Bingkai Kearifan Lokal Sebagai Tonggak Eksistensi Bangsa Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan yang dilaksanakan 18-21 Oktober ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan II FMIPA UNM, M. Agus Martawijaya, dan juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III FMIPA UNM, H.Syukri Nyompa,  beberapa dosen dari  prodi  Pendidikan IPA serta peserta dari berbagai sekolah se-Sulawesi Selatan. Kali ini ISC mengangkat konsep budaya karena mengingat akan kebudayaan sekarang ini khususnya di Indonesia mengalami kemunduran bahkan banyak yang hampir melupakan budaya serta adat istiadat.

Suasana pembukaan ISC tahun ketiga ini diramaikan dengan berbagai gambaran dari beberapa budaya yang ada di Indonesia seperti adat bugis, toraja, dan ornamen adat lainnya.

ISC yang diadakan oleh HMPS Pendidikan IPA ini dijadikan sebagai ajang kompetitif dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dimana ada lima jenis lomba yaitu olimpiade IPA, cerdas cermat, vokal grup, speech contest dan science creativity.

Ketua Panitia ISC, Sidiq Almien Syahwi, mengatakan tema budaya diangkat karena sekarang sudah banyak orang yang melupakan budaya Indonesia.

Saya sangat berharap ISC dapat berlangsung dengan lancar dan kegiatan ini bisa dikenal oleh orang se-Sulawasi bahkan se-Indonesia” harap Sidiq.

Reporter : A. Nur Safitri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s