Owner Zazil Bakery Jadi Pemateri di Seminar Biology Enterpreneurship HIMABIO

IMG-20171119-WA0001.jpg
Hj. Zazilatun Nadiah, S.E menjadi pemateri di Seminar Kewirausahaan Biology Enterpreneurship HIMABIO FMIPA UNM. (Doc. Ist)

Parangtambung, BIOmaOwner Zazil Bakery, Hj.Zazilatun Nadiah, menjadi pemateri tentang “Motivasi Berwirausaha” dalam Seminar Kewirausahaan Biology Enterpreneurship (Bio-Enter) HIMABIO FMIPA UNM. Sejak umur 5 tahun, Ia telah memiliki jiwa kewirausahaan semenjak Ia sering membantu kedua orang tuanya menjalankan usaha kecilnya yaitu membuat roti dan menjualnya. Hingga pada tahun 2007, Ia mulai merintis usaha Zazil Bakery sampai saat ini.

Menurut Zazilatun, untuk membuat sebuah usaha, kita harus melihat potensi apa yang kita miliki. “Berwirausaha mulai dari kita, bercermin pada diri kita sendiri, apa yang kita bisa, apa yang kita punya, apa ide yang terpikirkan di pikiran kita karena hal yang besar itu dimulai dari hal-hal kecil,” ujarnya.

Yang unik dari enterpreneur kelahiran 1991 ini adalah Ia tidak mengikut dengan trend yang ada. Ia berusaha menemukan ide baru yang berbeda dengan yang dilakukan orang-orang pada umumnya. Selain itu, Zazilatun mengatakan, untuk menjadi seorang enterpreneur tentunya mempunyai kiat-kiat tertentu. Salah satunya yakni pandai melihat lingkungan dan rekan yang akan diajak untuk bekerja sama.

Selama merintis Zazil Bakery, Zazilatun tentunya telah melalui banyak pengalaman, baik suka maupun duka. “Berwirausaha tak terlepas dari suka dan duka. Sukanya ketika produk kita laku terjual habis atau ada penghargaan dari A dari B. Dukanya itu banyak tekanan seperti pelanggan yang kurang puas dengan pelayanan, karyawan yang teledor hingga produk gagal,” bebernya.

Reporter: Lasmi/Aulya Novira

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s