BIOcamp Berakhir, Mitosis 2017 Resmi Dikukuhkan

20171203_114634.jpg
Pemberian hadiah bagi peserta terbaik BIOcamp 2017. (Doc. LPM BIOma)

Takalar, BIOma – Akhir dari kegiatan Ekstra Kurikuler dan Orientasi Biologi (Ekologi) 2017 ialah tahap BIOcamp (Biologi Camping). BIOcamp ini menjadi momen dikukuhkannya mahasiswa baru angkatan 2017 (M17OSIS) secara resmi kemarin (03/12) di Desa Barugaya, Kec. Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar. Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa Dosen Jurusan Biologi, Pengurus HIMABIO FMIPA UNM, Biro MPA Gloeocapsa, Kingdom Lab Art, LPM BIOma.

 


Tahapan Ekologi telah berlangsung sejak bulan Juli lalu hingga bulan Desember ini. Dengan mengangkat tema “Konstruksi Nilai dan Moralitas Wujudkan Insan Biologi yang Tangguh dan Visioner”, sekitar 131 mahasiswa angkatan 2017 atau kerap dikenal dengan sebutan M17OSIS ini akhirnya dikukuhkan setelah melalui beberapa tahap OTMK dan TMPD.

Koordinator Steering Commite, Muh. Chaeril Ikramullah mengatakan bahwa untuk menyusun konsep kegiatan Ekologi tahun ini membutuhkan usaha lebih. “BIOcamp tahun ini Alhamdulillah berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari semua pihak mulai dari jurusan, himpunan, BKMB, panitia, warga biologi dan dewan senior. Butuh perjuangan juga dari Steering Committee untuk merancang dengan ideal konsep BIOcamp tahun ini. Saran untuk BIOcamp berikutnya sekiranya konsep yang dihadirkan adalah konsep yg lebih fresh, yang lebih baru” ujar mahasiswa Biologi angkatan 2013 itu.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang menaungi kegiatan ini yakni Sunarto Arif Sura pun mengharapkan BIOcamp kedepannya akan terus lebih baik. “Biocamp tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya terlihat dari kedatangan pimpinan jurusan serta pembimbing Himabio yang menutup langsung kegiatan ini. Harapannya BIOcamp kedepan lebih baik lagi dan menghadirkan semua mahasiswa baru tanpa terkecuali” harapnya.

Sekretaris Jurusan Biologi serta Pembimbing HIMABIO FMIPA UNM yang hadir saat itu pun berharap agar mahasiswa baru yang telah dikukuhkan dapat lebih mengembangkan kemampuannya baik akademik maupun organisasi.

Kegiatan penutupan ini juga dirangkaikan dengan pengumuman peserta terbaik dan kelompok terbaik.

Reporter : Zulfika Sari Ana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s