Pembukaan Mumas Serentak, LK Se-FMIPA UNM Ukir Sejarah Baru

IMG-20171208-WA0006
Pembukaan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) LK Se-FMIPA oleh Pembantu Dekan I, Suardi Anas. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Hari ini (8/12) Lembaga Kemahasiswaan (LK) Se-FMIPA UNM mengukir sejarah baru. Pembukaan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) diadakan serentak oleh LK Se-FMIPA UNM. Kegiatan pembukaan Mumas ini resmi dibuka oleh Pembantu Dekan I, Drs. Suardi Anas M. Si. Ph. D di pelataran gedung Science Square. Pada akhir Desember nanti, LK Se-FMIPA UNM akan melakukan pergantian kepengurusan secara serentak.

 

Pembukaan Mumas ini dihadiri oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, Pimpinan Jurusan dan Kepala Program Studi FMIPA UNM, Dosen dan Staff FMIPA UNM, serta seluruh LK Se-FMIPA UNM.

Dalam sambutannya, Ketua BEM FMIPA UNM, Muhammad Chaeril Ikramullah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sejarah baru dari LK di FMIPA sebab tahun-tahun yang lalu setiap LK melaksanakan Mumas secara sendiri-sendiri namun tahun ini akan diadakan secara serentak.

Pembantu Dekan III, Syukri Nyompa turut berbangga dengan adanya Mumas serentak. Ia juga mengungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. “Suksesnya seluruh kegiatan Himpunan di FMIPA UNM tak lepas dari dukungan Pimpinan Fakultas dan seluruh Pimpinan Jurusan, tanpa adanya dukungan dari pihak tersebut maka kegiatan himpunan tak akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ia juga menegaskan bahwa di FMIPA sudah tidak akan memakai kata “Presiden” dalam Pimpinan BEM, namun semua akan menggunakan kata “Ketua”. Ini berbeda dengan BEM di fakultas lainnya dan sekarang hanya MIPA yang tidak menggunakan kata Presiden.

Reporter : Lasmi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s