Mengenal Asal-Usul Diri Lewat Kajian SCJ Biogenesis FMIPA UNM

IMG-20171215-WA0022.jpg
Ketua Jurusan Biologi, Dr.Hj. A. Asmawati Asiz, M.Si saat membawakan materi pada kajian Study Club Jurusan Biologi Generasi Islam (SCJ Biogenesis). (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOmaStudy Club Jurusan Biologi Generasi Islam (SC Biogenesis) FMIPA UNM di bawah naungan SCMM adakan kajian keislaman yang dilaksanakan pada Jumat (15/12) di ruang FF 103 Parangtambung UNM. Kajian ini bertemakan “Embryologi, Secret Of Yourself” yang dibawakan langsung oleh Ketua Jurusan Biologi, Dr. Hj. A. Asmawati  Asiz, M.Si.

Saat menyampaikan  materi Dr. Hj. A. Asmawati  Asiz, M.Si mengatakan bahwa materi yang ia bawakan mengenai Embriologi dalam Sains, Al-Qur’an dan Hadist sangatlah menarik untuk ditelusuri lebih dalam. Al-Qur’an secara gamblang telah menjelaskan proses pembentukan embrio manusia. Al-Quran telah berbicara tentang pertumbuhan janin di dalam perut seorang ibu fase demi fase.

Konsep Embriologi yang ada dalam Al-Quran tidak bertentangan dengan Konsep Embriologi menurut ilmu Sains. Konsep embriologi menurut sains dapat menjadi penjelas dari konsep Embriologi yang ada dalam Al-Quran.  Seperti proses penciptaan manusia di dalam rahim yang telah dalam Al-Quran Surah Al-Mu’minun ayat 12-14,” ujarnya saat membawakan materi.

Ketua Panitia, Iffa menyatakan bahwa selain untuk berdakwah, kajian ini bertujuan untuk mengajak para muslimah khususnya di Jurusan Biologi untuk mengenal siapa Tuhan yang sebenarnya dan bagaimana sebenarnya Islam mengkaji ilmu-ilmu Biologi yang kita pelajari selama ini. Ia juga berharap semoga banyak muslimah yang ingin menghadiri majelis-majelis ilmu seperti kajian ini.

Semoga kedepannya lebih banyak muslimah yang terbuka niatnya untuk menghadiri  kegiatan majelis ilmu seperti ini dan semoga ini menjadi wasilah kita untuk mendekatkan diri dan beryukur kepada Allah SWT” harapnya.

Kegiatan kajian muslimah ini merupakan kegiatan yang diadakan rutin setiap tahunnya yang diperuntukkan untuk semua muslimah, khususnya yang berasal dari Jurusan Biologi.

Reporter : Andi Nur Safitri/Aulya Novira

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s