PD III FMIPA: Tunjukkan bahwa Mahasiswa Bidikmisi Itu Unggul dalam Prestasi

IMG-20171227-WA0014
Agenda silaturahmi dan dialog IKBIM UNM bersama Mahasiswa Penerima Bidikmisi Se-FMIPA. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – “Saya berharap semua mahasiswa Bidikmisi di FMIPA bisa menonjol di Universitas. Bukan hanya di lingkup MIPA, tunjukkan bahwa mahasiswa Bidikmisi itu unggul dalam prestasi bukan diberi bantuan karena kurang mampu tapi karena prestasinya,” ungkap Pembantu Dekan III FMIPA, Syukri Nyompa. Hal itu disampaikannya saat Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) menggelar silaturahmi antar mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di lingkup FMIPA sore tadi (27/12).

Koordinator IKBIM lingkup FMIPA, Rustan Ruslan mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu selain merupakan salah satu program kerja dari IKBIM, juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi.

“Supaya bisa saling kenal antar jurusan maupun fakultas, juga untuk mendengarkan aspirasi dari teman-teman terkait masalah yang dihadapi selama menjadi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi” ungkap mahasiswa Jurusan Fisika ini.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di FMIPA berjumlah 472 orang. Dari 472 orang tersebut, hanya 84 orang yang hadir. PD III, Syukri Nyompa sangat menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, partisipasi mahasiswa Bidikmisi pada kegiatan kemahasiswaan akhir-akhir ini sangat minim.

Berdasarkan dialog integrasi tersebut, hal yang paling banyak dikeluhkan yaitu minimnya informasi tentang Bidikmisi dan mekanisme pencairan dananya.

Reporter : Susi Lestari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s