Terpilih Sebagai Pimpinan Umum LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2018, Ini Visi-Misi Rahmat Baharuddin

IMG-20180117-WA0001
Penyerahan Hasil-hasil Musyawarah Biro LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM kepada Pimpinan Umum Terpilih, Rahmat Baharuddin. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Setelah melalui Forum Musyawarah Biro (Musbir), LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM kini miliki Pimpinan Umum yang baru. Ia adalah Rahmat Baharuddin, mahasiswa Pendidikan Biologi ini terpilih pada Musbir yang diadakan di Jl. Dg. Muda Kompleks Hartaco (16/1).


Mahasiswa asal Soppeng ini mengaku bahwa yang memotivasinya untuk berani mengajukan diri sebagai Pimpinan Umum LPM BIOma adalah bekalnya selama menjadi pengurus HIMABIO FMIPA UNM. Sebelumnya, Rahmat merupakan reporter di BIOma sekaligus menjabat sebagai Anggota Bidang Penalaran Ilmiah HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2017. Ia melihat bagaimana perjuangan BIOma untuk kembali menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga Pers yang dapat kembali berjaya, dari situlah Rahmat, sapaan akrabnya, tergerak untuk melanjutkan roda kepemimpinan BIOma.

Insya Allah dengan berbekal kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya optimis dapat membuat BIOma lebih baik tentunya dengan dukungan dan kerjasama dari semua elemen,” jelasnya.

Ia juga mengemukakan bahwa setelah menjabat menjadi Pimpinan Umum terpilih, visi-misinya ialah ingin menjadikan LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM sebagai lembaga Pers Mahasiswa yang bereksistensi serta sebagai BKMB yang dapat bersinergi dengan baik dengan lembaga di lingkup jurusan Biologi serta lembaga luar. “Saya berharap agar visi-misi yang telah diusung dapat terlaksana dengan baik dan seluruh amanah musbir tahun 2017 dapat dijalankan dalam rangka mewujudkan BIOma yang lebih baik” harapnya.

Fadhilah Misbah D, Pimpinan Umum LPM BIOma Tahun 2017 juga berharap semoga Pimpinan Umum yang terpilih dapat membawa LPM BIOma lebih meningkat lagi eksistensinya dalam dunia Pers.

“Saya berharap dengan di komandani adinda Rahmat, LPM BIOma bisa lebih meningkatkan lagi ke eksistensinya dalam dunia Pers baik itu di internal maupun ekternal kampus, jadilah oase ditengah-tengah gurun pasir dimana kalian sebagai pers kampus harus menjadi mata air untuk menyegarkan dahaga jiwa-jiwa kritis mahasiswa dan yang terpenting tetap mengkiblati kode etik jurnalistik dalam kerja-kerjanya serta tanamkan kerja ikhlas dalam diri” tambahnya.

Reporter : Andi Nur Safitri

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s