Silaturahmi Politik BEM UNM Bahas Problematika Aturan Birokrasi

IMG-20180126-WA0035

Parangtambung, BIOma – BEM FMIPA UNM menjadi tuan rumah Silaturahmi Politik (SILAPOL) yang dilaksanakan oleh BEM Universitas Negeri Makassar pada sore tadi (26/01). Silapol tersebut dihadiri oleh segenap pengurus Lembaga Kemahasiswaan FMIPA UNM dan pengurus BEM di lingkup UNM serta warga FMIPA UNM. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga jam di pelataran gedung Science Square Kampus UNM Parangtambung.

BEM FMIPA UNM merupakan tuan rumah SILAPOL ke-dua yang diadakan oleh BEM UNM setelah sebelumnya SILAPOL pertama diadakan di Fakultas Seni dan Desain. Mudabbir selaku presiden mahasiswa BEM UNM menyampaikan bahwa untuk silapol ke-tiga rencananya akan diadakan di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Silaturahmi politik tersebut diadakan dalam rangka sosialisasi rekomendasi hasil musyawarah besar yang telah dilaksanakan serta untuk mendengarkan aspirasi dari warga FMIPA. Permasalahan terkait UKT dan aturan fakultas terkait lembaga kemahasiswaan di lingkup FMIPA menjadi fokus utama pembahasan dalam SILAPOL tersebut. Dimulai dari problematika terkait UKT hingga aturan penamaan lembaga kemahasiswaan di FMIPA dibahas secara rinci melalui tanya jawab antar peserta SILAPOL dan pihak BEM UNM.

Mudabbir selaku presiden BEM UNM mengajak kepada seluruh mahasiswa khususnya kepada fungsionaris lembaga untuk saling mendukung penguatan komunikasi kelembagaan di lingkup FMIPA agar dapat bersama-sama mengawal segala bentuk kegiatan sivitas akademika terutama pengawalan berbagai kebijakan yang mengatur kemahasiswaan.

Penguatan komunikasi kelembagaan sangat di butuhkan dan perlu di tekankan dengan begitu masyarakat atau warga di masing-masing fakultas mampu memahami lebih jelas terkait kebijakan-kebijakan yang mengatur kemahasiswaan”. Terangnya

Presiden BEM FMIPA UNM, Muh. Chaeril Ikramullah pun mengungkapkan masalah krusial lembaga kemahasiswaan di lingkup FMIPA sendiri adalah birokrasi yang susah menerima hasil musyawarah mahasiswa seperti pada permasalahan penamaan lembaga yang saat ini menjadi masalah yang terus di perbincangkan di kalangan mahasiswa FMIPA UNM.

 

 

Reporter: Sari Bulan Wahyuni

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s