Melalui Kekuatan Pers, LK UNM Suarakan Penolakan Terhadap KKN Berbayar

IMG-20180129-WA0004Konferensi pers yang diadakan oleh BEM UNM di Taman Sulapaappa kampus UNM. (Doc. Ist)

Gunung Sari, BIOma – Konferensi pers yang diadakan oleh BEM UNM pada siang tadi (29/01) berlangsung di Taman Sulapaappa kampus UNM Gunung Sari. Kali ini, BEM UNM melalui kekuatan pers berupaya untuk menyuarakan penolakan terhadap KKN berbayar yang belum lama ini ditetapkan oleh pihak rektorat UNM.

BEM UNM bersama dengan lembaga kemahasiswaan dari sembilan fakultas yang ada di UNM menolak penetapan biaya KKN unutk semester genap tahun 2018. Penolakan tersebut dituangkan melalui ultimatum yang dikeluarkan oleh segenap lembaga kemahasiswaan yang ada di UNM bahwa jika sampai pada tanggal 6 Februari tuntutan tersebut tidak diindahkan maka akan dilakukan demonstrasi untuk mendesak Menristekdikti turun dari jabatannnya terkait dengan aturan yang kian memberatkan mahasiswa dalam hal biaya kuliah.

Mudabbir selaku presiden mahasiswa BEM UNM menyampaikan harapannya agar setelah diadakan konferensi pers maka ultimatum yang telah dikeluarkan dapat tersosialisasikan sekaligus dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap aturan rektorat terkait biaya yang harus dikeluarkan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

“Dengan mengundang awak media pada konferensi pers yang dilakukan maka kami harapkan melalui kekuatan pers untuk menyuarakan tuntutan dan ultimatum terkait demonstrasi yang akan dilakukan dapat membuahkan hasil”. Ujar Mudabbir.

 

Reporter: Muqtadir Ayum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s