MUFAK XIX LK FMIPA UNM Resmi di Buka, Badan Perumus : Mekanisme Berbeda agar LK FMIPA UNM Lebih Maju dan Modern

 

IMG_20180212_150724.jpg
Suasana pembukaan dan sosialisasi MUFAK XIX LK FMIPA UNM (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – “Membangkitkan Pergerakan LK FMIPA UNM yang Berlandaskan Langkah Kritis dan Logis Demi Terwujudnya Totalitas Berlembaga” menjadi tema yang di usung pada pelaksanaan Musyawarah Fakultas XIX Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (MUFAK XIX FMIPA UNM) . Kegiatan pembukaan MUFAK XIX yang juga di rangkaikan dengan sosialisasi kepada warga ini di laksanakan di pelataran Gedung Science Square sore tadi (12/02) yang secara resmi di buka oleh Pembantu Dekan III (PD3) FMIPA dan dihadiri oleh warga FMIPA dan LK FMIPA.

Koordinator Badan perumus, Inal Iqbal menyampaikan bahwa mekanisme pemilihan untuk calon pengurus MAPERWA dan BEM akan berbeda dari sebelumnya guna membentuk LK yang lebih maju dan modern.

Mekanisme untuk calon pengurus Maperwa dan calon pengurus BEM maupun calon Ketua Umum MAPERWA dan Calon Ketua Umum BEM untuk tahun ini menghadirkan mekanisme yang berbeda dari sebelumnya dengan tujuan membentuk perubahan agar lembaga kemahasiswaan di LK FMIPA lebih maju dan lebih modern” tuturnya.

Selanjutnya pihak Badan Perumus dan Steering Committee MUFAK XIX memaparkan mekanisme perekrutan calon pengurus LK FMIPA UNM serta tanggal-tanggal penting dari pelaksanaan mekanisme tersebut.

Bakal Calon Ketua Maperwa dan BEM diberi waktu dua hari untuk pendaftaran yaitu 25-26 Februari, wawancara pada tanggal 26 Februari serta pengumuman calon ketua yang kemudian mengikuti MUFAK yaitu pada tanggal 2-4 Maret mendatang.

Untuk calon pengurus LK FMIPA mendapatkan rekomendasi dari dua ketua tingkat dan disetujui oleh ketua umum himpunan masing-masing, namun apabila ketua umum tidak menyetujui maka rekomendasi tersebut tidak diloloskan menjadi calon pengurus.

Apabila delegasi tidak mencukupi maka himpunan mendelegasikan empat orang yang dianggapnya berkompeten kemudian dikirim langsung ke MAPERWA.

Reporter : Rahmat Baharuddin/Lasmi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s