Bedah Buku Orasi Air Mata

IMG-20180313-WA0019
Suasana bedah buku “Orasi Air Mata” yang dibawakan langsung oleh Irfan Palippui selaku penulis (Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – Fakultas Bahasa dan Sastra  mengadakan  diskusi sastra yakni bedah buku “Orasi Air Mata” yang dibawakan langsung oleh Irfan Palippui selaku penulis dan dihadiri oleh beberapa dosen, undangan serta mahasiswa dari jurusan bahasa sendiri di Panggung Dg Pamatte Fakultas Bahasa dan Sastra siang tadi (13/03).

Buku “Orasi Air Mata” hadir sebagai upaya pengarsipan puisi. Kebanyakan puisi di dalamnya menggambarkan pengalaman dan kejadian yang umum dialami mahasiswa.

Irfan Palippui selaku penulis buku mengatakan alasan terkait nama bukunya yang berjudul “Orasi Air Mata” yaitu mengingat perjuangan mahasiswa yang masih sangat terasa dalam dimensi yang ditampung dalam diri dan lambat laun jika dikenang akan mampu meneteskan air mata.

Salah satu peserta yang hadir, Agung Din Eka Hidayat menuturkan sedikit tentang sosok Irfan selaku penulis bahwa ia dikenal tentang puisinya lewat lagu pergerakan yang sering dinyanyikan.

Sekarang dia lagi penyelesaian S3 di UGM, lusa dia balik balik ke Jojga, Irfan dikenal tentang puisinya dalam lagu pergerakan yang sering kita nyanyikan, lagu perlawanan..” tuturnya.

Reporter : I Made Liawati

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s