Penekanan Aspek Religi pada SPORA 2018

1520732614411
(Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – SPORA akan mulai digelar pada Sabtu (17/03/18) mendatang. Kegiatan yang dibawahi langsung oleh Bidang Hubungan Masyarakat ini mengusung tema “Mempererat Silaturahmi melalui Kompetisi yang Sehat, Sportif, Kreatif dan Religius.”

Jika lebih diamati, SPORA tahun ini mengalami perubahan nama, yaitu penambahan kata penambahan kata “Religion”. Penekanan aspek religi ini dirasa sejalan dengan aspek kerohanian dari bidang 1 sesuai hasil rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi ke 27, Februari lalu.

Diakui oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Budi Setiawan, ini bertujuan sebagai pembeda dari tahun sebelumnya, dan diharapkan mahasiswa biologi bisa menjadi mahasiswa yang sehat akan akal pikirannya, fisiknya, juga sebagaimana rohani mereka semua. Maka dari itu, SPORA tahun ini mengalami penambahan cabang lomba, yaitu tarikh tilawah dan kaligrafi. Khusus untuk kaligrafi, karena kesalahan teknis formulirnya baru akan dirilis pada Jumat (15/3).

Kami ingin membuktikan bahwa mahasiswa biologi bukan hanya pandai dalam ranah penelitian ataupun dalam penulisan laporan tapi mahasiswa biologi juga bisa membaca alquran (tartil) dan desain grafis,”  tutur mahasiswa angkatan 2015 ini.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 pekan ini akan mempertandingkan 10 cabang lomba yaitu Futsal, volly, catur, tenis meja, akustik, permainan rakyat, puisi, kaligrafi, tartil, rangking 1 dan desain poster, dan diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 15 kontingen di Jurusan Biologi.

Reporter : Raid Mahdi

Advertisements

One thought on “Penekanan Aspek Religi pada SPORA 2018”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s