HIMABIO FMIPA UNM Hadirkan Pemerintah Kota Makassar pada BODY 2018

P_20181017_104242
Peresmian secara simbolis oleh Sekretaris Bidang Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdurrahman (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma– Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar telah membuka kegiatan Biologi Open Day yang diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Bidang Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdurrahman pada Rabu (17/10). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 Oktober 2018 ini mengusung tema “Membentuk Generasi Unggul yang Handal, Berkarakter, Berwawasan Luas dan Tetap Mengedepankan Nuansa Ilmiah” dan di hadiri oleh Pemerintah Kota Makassar, Pimpinan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar, Pimpinan dan Dosen Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar, Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan  se-Universitas Negeri Makassar, Alumni serta mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang merupakan Program Kerja Tahunan Bidang Humas Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM ini memiliki Sembilan paket lomba untuk tingkatan SD, SMP, SMA yakni Tari Kreasi, Olimpiade Biologi, Story Telling, Short Movie, Bio-Recycle, Biology English Debate Competition, dan Akustik diikuti oleh 736 peserta sedangkan lomba untuk tingkatan Mahasiswa Strata Satu (S1) berupa Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diikuti oleh 10 Tim dari berbagai Universitas  di Indonesia diantaranya Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Bangka Belitung, Universitas Tanjungpura, Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM, Andi Asmawati Aziz, mengakui bahwa acara BODY tahun ini merupakan acara pertama tingkat universitas yang mampu mendatangkan secara langsung Pemerintah Kota Makassar dalam penyelenggaraannya. Ia pun turut berpesan bahwasanya dalam perlombaan jangan hanya mengejar gelar untuk jadi pemenang, karena dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena saya pertama kali menghadiri acara tingkat universitas yang mampu menghadirkan Pemerintah Kota Makassar dalam penyelenggaraannya. Saya berpesan agar kiranya peserta tidak hanya mengejar gelar pemenang karena dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah”

Selain itu Ia juga menuturkan bahwa ia sangat bangga dengan kepengurusan dan kepanitiaan karena dapat menyelenggarakan kegiatan yang meriah dengan dana yang berasal dari usaha mereka sendiri.

Reporter: Cicci Resky Millenia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s