Missunderstanding, Admin Jurusan Biologi Sempat Dikabarkan Lalai

IMG-20181127-WA0003
Ruang Admin Jurusan Biologi (Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOmaPengumuman jam kerja admin Jurusan Biologi beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa. Pasalnya, pengumuman tersebut berisi jam kerja admin yang diperpendek hanya sampai pukul 13.00. Hal ini tentu menimbulkan kontroversi, mengingat pentingnya peran admin dalam proses peminjaman prasarana media pembelajaran maupun surat-menyurat untuk proses perkuliahan sedangkan proses perkuliahan di Jurusan Biologi sendiri berakhir pada pukul 17.30.

Menanggapi kabar yang beredar, Sekretaris Jurusan Biologi, Rachmawati menjelaskan kejadian yang sebenarnya.
“Sebenarnya kemarin ada masalah missunderstanding, sebenarnya admin mau berubah menjadi tenaga laboran. Untuk menjadi tenaga laboran ia harus menjadi assistant lab makanya terbagi waktunya antara asisten dan admin. Dalam artian mereka rangkap jabatan, karena hal tersebut maka kebijakan jurusan tetap menjalankan tugas utamanya sebagai admin yang melayani mahasiswa terlebih dahulu kemudian ke laboran. Jadi sepandai pandainya admin mengatur waktu untuk merangkap jabatan” ujarnya.

Untuk memudahkan mahasiswa yang kuliah pagi dan membutuhkan media pembelajaran maka pihak jurusan telah menetapkan jadwal kerja admin agar datang lebih cepat untuk membuka jurusan. Sekiranya terdapat kendala kembali maka pihak jurusan akan mengatur kembali jadwal kerja admin untuk memudahkan perkuliahan mahasiswa serta pengurusan SK dan hal terkait diranahnya.

Ada tidaknya perubahan jadwal kerja admin kembali lagi ke pribadi staf untuk membagi waktu dengan bijak, khususnya yang memiliki jabatan rangkap. Menempatkan dan memprioritaskan tanggung jawab yang lebih utama kemudian melanjutkan tanggung jawab lainnya adalah solusi untuk kemajuan jurusan biologi, khususnya di bagian administrasi.

 

Reporter :
Zulfika Sari Ana
Sri Wulandari
Nurul Inayah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s