HIMPOSEP Gelar Parkiran Demokrasi Perdana

14885436228061
Suasana PAKDE di Parkiran FE (Doc. Dhiya Fajrina Insani)

Gunung Sari, BIOma – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (HIMPOSEP) Universitas Negeri Makassar mengadakan PAKDE (Parkiran Demokrasi) dengan tema “Aksi 303 Bela Pendidikan jilid I Lawan Komersialisasi Dalam Dunia Pendidikan” yang bertempat di Parkiran Fakultas Ekonomi (03/03). Tema ini diangkat terkait dengan kondisi di lingkungan universitas yang semakian hari semakin menyusahkan mahasiswa, seperti denda bagi mahasiswa yang telat membayar ataupun biaya sewa fasilitas kampus yang makin mahal.

Sebagai salah satu program kerja Bidang Advokasi dan Propaganda HIMPOSEP, PAKDE sukses digelar tahun ini setelah sempat tertunda di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini dikemas dalam bingkai seni melihat minat mahasiswa sekarang yang sangat besar dalam bidang seni. Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Mahasiswa Ekonomi, Presiden Mahasiswa Psikologi, Ketua Himpunan dari beberapa jurusan serta utusan dari LK se-UNM. Ada beberapa jenis penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa Ekonomi Pembangunan ataupun mahasiswa utusan LK, seperti puisi, orasi, teater dan akustik. Cuaca yang kurang bersahabat tidak menurunkan semangat mahasiswa untuk hadir di kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu contoh bagi lembaga kemahasiswaan di UNM, berharap bahwa apa yang menjadi program kerja dari lembaga kemahasiswaan itu seharusnya bisa menyentuh isu-isu sosial yang ada di lingkungan kampus,dan mengubah paradigma program kerja yang telah ada sebelumnya yang biasanya hanya berupa event-event” ujar Andi Muhammad Syahrizal, Ketua Umum HIMPOSEP.

Reporter: Sagita Cahyani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s